Thursday, May 30, 2019

Pengertian RAT ( Remote Access Trojan )


WELCOME ANONYMOUS CYBER TEAM !!!


Hello kembali lagi dengan saya ,Mungkin dari kalian sudah mengetahui atau tidak asing lagi dengan namanya Trojan , Trojan adalah bisa di bilang dengan Trojan Horse yang merupakan program buatan yang bekerja pada komputer (game, crack atau program aplikasi lainnya) yang dapat memata-matai hingga mencuri data komputer yang telah terinstal program ini.


Tapi kali ini kita akan membahas tentang RAT ( Remote Access Trojan ) 
Merupakan virus yang sangat berbahaya di internet. kenapa bisa berbahaya ? Hacker dapat menggunakan RAT untuk mendapatkan kontrol penuh ke komputer Anda. Dia bisa melakukan apa saja dengan dasarnya komputer Anda. Menggunakan RAT hacker dapat menginstal keyloggers dan virus berbahaya lainnya dari jarakjauh ke komputer Anda, menginfeksi file pada sistem Anda dan banyak lagi. 

APA ITU RAT ( Remote Access Trojan ) ??
Seperti yang saya Jelaskan RAT adalah Remote Access trojan. Ini adalah Sebuah software atau program yang hacker digunakan untuk mendapatkan kontrol penuh dari komputer Anda. Setelah Korban terkena RAT sang penyerang akan mudah dalam menaruh gambar, video atau file lainnya. Beberapa jenis RAT tidak dapat di deteksi oleh antivirus apapun. Jadi berhati-hatilah dalam menjalankan internet, hati-hati dengan download atau upload file pada anonim.

FUNGSI RAT ( Remote Access Trojan )
Setelah RAT diinstal pada setiap komputer hacker dapat melakukan hampir semua hal dengan komputer tersebut. Beberapa tugas berbahaya yang dapat Anda lakukan dengan RAT tercantum di bawah ini:
  • Menginfeksi File
  • Instalasi Keylogger
  • Mengontrol Komputer
  • Remotely memulai webcam, suara, film dll
  • Menggunakan PC Anda untuk menyerang Website (DDOS)
  • Lihat Layar
  • DLL
Beberapa jenis RAT yang umumnya sering digunakan
  1. ProRAT
  2. CyberGate RAT
  3. DarkComet RAT
Jelas sekali bahwa RAT ( Remote Access Trojan ) sangat berbahaya dan merugikan kepada korban yang terkena , kita buat langkah pencegahan nya .

Langkah pencegahan Trojan Untuk mencegah
 
Trojan menyusup di komputer anda, pastikan anda memasang antivirus yang selalu ter-update, mengaktifkan Firewall baik bawaan dari Windows atau dari luar. Selalu waspadalah jika komputer anda mengalami sesuatu kejanggalan. Hindari penggunaan sofware ilegal karena sering tanpa kita sadari software tersebut mengandung Trojan, download lah software dari situs-situs yang benar-benar dapat dipercaya.


Sekian Pengertian Dari Saya 
Maaf jika kurang di mengerti

follow : Instagram
like FP : Facebook
Subscribe : YouTube


EmoticonEmoticon

Edu-Secure